3 Hal Penting dalam Menciptakan Desain Kantor Modern



Desain Kantor Modern

3 Hal Penting dalamMenciptakan Desain Kantor Modern – Semua orang butuh dengan ruangan kantor yang nyaman. Dalam sebuah penelitian The Journal of Social and Personal Relationship, dikatakan bahwa rumah juga sangat memengaruhi kesehatan dan mood kita dalam bekerja. Pekerjaan rumah tangga yang berantakan akan berdampak pada suasana hati dan juga pasangan. Maka dari itulah menciptakan ruangan atau desain kantor modern bagi ruang kerja Anda sangat penting.
Ada banyak faktor yang memengaruhi ruangan kerja kantor yang dianggap nyaman. Pastikan jika ruangan kantor memiliki 3 hal di bawah ini. agar nuansa kantor terlihat lebih modern.

1.      Konsep Ruangan Dengan Jendela

Salah satunya untuk menciptakan desain kantor modern adalah mempunyai jendela. Sebuah penelitian dari Northwestern University pada 2013 yang lalu, menemukan akan lebih baik jika karyawan bekerja dalam ruangan penuh jendela terkena paparan sinar matahari. Efeknya, karyawan bisa tidur nyenyak dibandingkan ruangan tanpa jendela.

2.      Desain Kantor Dengan Menaruh Beberapa Tanaman

Coba hitung ada berapa tanaman dalam kantor Anda? Salah satu cara untuk membahagiakan karyawan adalah tersedia tanaman dalam ruangan kantor. Hal ini dibuktikan dalam studi dari Texas State University pada 2008. Mereka mengatakan jika tanaman dalam kantor membuat karyawan bahagia dan lebih menyukai pekerjaannya.

3.      Ruang Pribadi

Tak sedikit menganggap jika ruangan kerja terbuka bisa mendekatkan hubungan antarkaryawan. Namun, sebuah studi tahun 2011 mengungkapkan jika lingkungan kantor tersebut akan mengurangi produktivitas, kreativitas, dan kepuasan kerja. Wajar saja, karena konsentrasi karyawan akan terpecah akibat suara-suara dari aktivitas karyawan lain.
Untuk itu, sediakan ruang pribadi bagi karyawan. Ruang pribadi atau ruang bersama bisa dimanfaatkan oleh karyawan sesuai dengan kebutuhannya. Penelitian juga mengungkapkan jika produktivitas karyawan akan meningkat sebanyak 32 persen jika bisa mendekor ruang kerjanya sendiri.
Tiga hal di atas menjadi sebagian cara kecil untuk menciptakan desain kantor modern yang nyaman. Perusahaan membutuhkan jasa desain interior profesional untuk mengatur tata letak ruangan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Post a Comment

0 Comments